Minggu, 13 Februari 2011

Ngebrik Lewat Komputer

Baik...disini saya akan menjelaskan sedikit tutorial bagi anda yang suka atau hobi dalam dunia komunikasi radio alias ngebrik. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memang gemar untuk berkomunikasi dengan lawannya dengan menggunakan perangkat seperti misalnya handly talky atau sering disebut radio HT. Memang perangkat tersebut sangat populer pada era tahun 80an. Dan disini saya akan memberikan sebuah software bernama eqso gateway repeater. Jadi software ini berfungsi sama seperti ketika berkomunikasi dengan menggunakan radio HT, jadi bagi anda yang berninat untuk berkomunikasi ria alias ngebrik, lewat komputer, silahkan download aplikasinya DISINI.
Semoga bermanfaat...dan jangan lupa untuk memberikan komentar untuk blog atau bacaan ini.

3 komentar:

  1. wah keren bnget aplikasinya kang..sy mau tanya klo scan cari chanel sbg pos yg suka dipakai orang gmna? kan klo di HT kalo mau cari pos orang yg lg on air tinggal cari discan nanti ktahuan kalo ada yg lg bicara..smntara d gatway cara settingnya gmn?
    Terus pasang mic nya dimana,saya ada diGARUT mohon tutorialnya mksie

    BalasHapus
  2. kalo aplikasi tersebut sebenarnya udah ada chanelnya sendiri ( alias sudah paten ) jadi fungsinya sendiri beda dengan HT yg sebenarnya. Kita hanya disediakan room2 khusus dari berbagai daerah di indonesia. Dan untuk pemakaianya, jika agan punya microphone atau condesor atau headset yg untuk PC (biasanya sudah ada) yang udah ada colokan kecil buat ke PC atau laptop, tgl dimasukan aja dan tgl atur setingan suaranya di PC atau laptop. Lubang jack inputnya di PC biasanya sudah ada iconnya atau tandanya. terima kasih kunjunganya ^_^ jika masih bingung silahkan ditanyakan, insya allah bs bantu semampu saya, karena saya pribadi sekarang sudah jarang on air untuk ngebrik...salam ^^

    BalasHapus
  3. link-nya rusak bossss...
    ngak bisa download

    BalasHapus