Kamis, 15 Desember 2011

RADIO HT FIRSTCOM FC 136

Radio firstcom dengan tipe FC 136 ini, terbeli oleh saya di salah satu toko di kota Solo dengan harga baru sekitar 500 ribuan. Harga yang terbilang cukup murah diantara radio ht jenis lainnya seperti alinco, icom, yaesu, dll yang notabenenya memang radio bermerk atau branded.
Setelah terbeli oleh saya, langsung saja ketika sampai dirumah lalu saya coba untuk saya gunakan. Dari segi kualitas juga tidak kalah dengan merk-merk yang ada diatas yang saya sebutkan. dengan harga 500 ribuan kita sudah dapat berkomunikasi menggunakan radio ini dengan power high 5 watt dan low atau mid sekitar 1 watt.
Percobaan pertama yang saya lakukan langsung dengan kakak saya  yang kebetulan ditempat kerjanya di daerah Sukoharjo dan ditempat kerjanya disediakan radio HT juga untuk berkomunikasi dengan gudang lainnya di tempat yang berbeda. Pada awal komunikasi saya mencoba untuk transmit, namun ternyata hasil pada saat itu, kakak saya mengatakan bahwa sinyal yang ditangkap dari saya hanya 1 bar dan suara terkadang sedikit kurang jelas, namun masih bisa terbaca.
Lalu pada percobaan kedua saya coba lagi dengan menggunakan antena outdoor, dan hasilnya....kakak saya dapat menangkap komunikasi saya dengan baik. dan berikut adalah contoh konektor untuk antena outdoor yang saya gunakan untuk komunikasi
Untuk menu-menu atau fasilitas di radio firstcom tipe ini juga terhitung sangat lengkap. Terlebih desidakan juga fitur radio FM bila kita ingin mendengarkan siaran dari radio FM dari 87.5 - 108 MHz, fitur Tone DCSS, roger beep, Autto Power On (yang fungsinya untuk membatasi pemakaian radio dalam skala pilihan 1-15 jam), dan lain-lain.
Dan bagi saya, saya sangat puas menggunakan radio ini, dengan budget sekian saya dapat berkomunikasi kapanpun dan dimanapun. Dan bila bosan dapat juga untuk dengerin saja atau scanning obrolan orang lain hehehe.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar