rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Wednesday, July 11, 2012

CROSS A8T ANDROMEDA 3.5

Hallo sobat, kali ini saya akan menulis sedikit tentang hp keluaran terbaru dari CROSS yaitu cross A8T andromeda. Setelah sukses dengan peluncuran smartphone sebelumnya yaitu cross A7 andromeda, kini cross kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan harga yang sedikit terjangkau yaitu sekitar 900 ribuan.
  
Dari segi desain, ini sedkit lebih dari sebelumnya yaitu hanya 3,5 inch dengan layar kapasitif yang juga bisa pint zoom. Dan bila dilihat sekilas akan terlihat mirip dengan hp hesensei yang digunakan oleh smartfren andro max. 
Pada bagian atas hp ada port micro usb untuk kabel data serta charging, pada sebelah kanan ada tombol volume dan tombol on off / lockscreen. Pada bagian bawah ada port headset 3,5 mm serta lubang microphone. Dan pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 2 MP, tanpa kamera depan, serta logo cross dan back case yang bertekstur gerigi. 
Smartphone ini walaupun jauh perbandingannya dengan pendahulunya, namun ini bisa ditutupi dengan hadirnya Tv Analog. Tidak lupa untuk koneksi ini telah berjalan pada jaringan 3G / HSDPA serta fitur dual sim. Soal fitur menu, tidak jauh dengan cross A7, aplikasi bawaan seperti adobe reader, angry bird, angry monkey dan menu standar lainya.
Untuk tampilan seperti diatas, ada home screen yang berjumlah 5 buah yang dapat diisi widget atau shortcut aplikasi sesuka hati. 


Dari gambar di atas, dilihat dari hasil uji coba dengan antutu benchmark, diperoleh score 1910, serta hardware yang diusung seperti yang terlihat dari gambar di atas. walaupun sudah disertai dengan OS gingerbread, yang menjadi kelemahan Hp ini adalah ram yang kecil yaitu hanya sekitar 200 mb. Namun itu tidak menjadi persoalan, karena setelah penulis uji coba untuk memainkan game PES 2012 tidak terjadi lag, dan game lain seperti angry bird dan ninja fruit yang baru juga tidak ada problem.
Dengan harga 900 ribuan anda bisa dapatkan hp ini dengan fitur yang juga tidak kalah dengan smartphone lainnya, tidak lupa juga di smartphone ini telah dilengkapi FM radio serta pemancar fm mini, jadi anda dapat memutar lagu kesayangan anda lewat radio via perangkat ini. Sekian review dari saya, semoga bermanfaat sebagai referensi anda. Berkenan untuk memberi komentar untuk saran atau pertanyaan lainnya, terima kasih...

258 comments:

  1. dibanding samsung galaxy pocket yg rp1.050.000 gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah tersebut, menurut saya kembali dari keinginan pembeli. Bila sang pembeli mengiginkan HH yang brand harga pas kantong, mungkin pocket jawabannya. Jika mengingkan sekedar HH android dengan harga yang juga terjangkau mungkin cross A8T jawabanya. Dan karena menurut saya, dari segi hardware dikatakan ada pembanding yang saling menutupi,
      -jika pocket layar hanya 2,8 inch cross A8T 3,5 inch.
      -memori internal pocket 3 GB, cross A8T hanya 164 mb.
      -cross bisa dual sim, pocket tidak.
      -sama2 menggunakan jaringan 3G.
      -jika cross ada tv analog, pocket tidak ada.
      -fitur aplikasi, semua sama saja standar dari android.
      -layar sama2 kapasitif.
      -kamera sama 2 MP, dan dua2nya tidak ada kamera depan untuk video call namun untuk hasil ketajaman mungkin pocket lebih unggul.
      -sama2 OS gingerbread 2.3
      -baterai cross 1500 maH, sedang pocket hanya 1200 maH saja.

      Delete
  2. nice review....
    ada saran nggak android china apa yg paling handal? range hrg -1,5jt
    yg udah ada fitur 3G, TV, Wifi, Capacitive dibawah 4 inch?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya sendiri, sejauh ini untuk HH android yang sudah saya pernah pakai dan yang saya tau, yang sudah ada fitur 3G, wifi, dll antara lain seperti :

      - nexian cosmo journey (A893) OS gingerbread layar 3,5 inch fitur juga lengkap ada wifi & portable hotspot, capasitive. Harga sekitar 1,3 juta.
      - mito 898 fitur sudah lengkap sama seperti atasnya, layar 3,75 inch harga sekitar 1,1 juta.
      - cross A8T seperti yang saya sebutkan di bacaan di atas.

      Namun untuk mito & nexian belum ada TV analognya. Sedangkan yang sudah adalah cross A8T, seperti yang sudah saya review.
      Untuk rata2 HH android memang agak jarang disematkan fitur TV analog. Kebanyakan ada tapi belum HH yang android, hanya sebatas HH biasa atau java. Kalaupun ada, itupun juga bukan HH tapi Tablet PC. Untuk saran, sebenarnya kembali dari kebutuhan agan juga, bila menginginkan HH android yang sudah ada TV analognya cross A8T jawabanya, namun bila hanya sekedar HH android biasa yang tanpa ada fitur Tv Analog, mungkin dari yang saya sebutkan di atas juga bisa jadi referensi.
      Terima kasih agan telah berkunjung di blog saya...

      Delete
    2. thanks gan,
      kayaknya saya minat ama ni gadget,
      sementara ini masih browsing2 dulu buat liat2 diforum, kelemahan2nya dll
      pengen ngerasain pake android
      utk micro sd bisa sampe brp?
      dan di gadget ini agan udah tambahin apa aja? dan apa semua bisa jalan lancar jaya?

      Delete
    3. Monggo gan diburu :-D kalo HH ini juga udah cocok kok untuk pemula, asal mau otak atik aja ntar juga terbiasa. Waduh berapa ya? Saya sendiri juga belum tau persis berapa kapasitas maksimalnya, untuk saya sendiri menggunakan micro sd 8 GB dan berjalan lancar. Untuk sampai saat ini cuma aplikasi game2 kecil yang udah ane isi, kayak ant smasher, fruit ninja, pes 2012, astro file manager, angry bird. Memang kalo saya pribadi kelemahan nie HH terletak pada RAM dan memori internal yang kecil serta kamera hanya 2 MP. namun untuk harga sekian mungkin juga sudah sepadan.. ^_^

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. hp udah ditangan, mulai gatel utk eksplore gadget ini...
      eee.... pc gak bisa detect hp ini, udah dicoba pake pc laen maupun laptop.
      driver asli bawaan maupun download yg seri MT65xx di forum pda, gak bisa juga.
      any suggestion gan?

      Delete
    6. wah selamat ya gan, hehehe ^^ met oprek2... coba agan instal pake ini http://www.4shared.com/rar/Pw5PQCNY/usb_driver_MT65xx_Android_ZTE_.html trus gan ekstrak filenya. colokin HHnya.
      ntar kalo misal pas kedetek lagi, pilih opsi yang manual, trus browse dan arahkan ke folder yang udah di download ini. Selamat mencoba ^_^ ...

      Delete
    7. waduh, gagal lagi
      "couldnt find a better match 4 your hardware than the software you installed"

      Delete
    8. Coba kalo gak masuk ke menu device manager, MTK65xx nya masih tanda pentung kuning?

      Delete
    9. coba di klik kanan yg tanda pentung tadi, trus update driver, ntar akan muncul seperti deteksi perangkat baru.

      Delete
    10. masih gagal juga gan, meski removable disk muncul, cuman begitu di klik tetep aja ada perintah insert disk :(

      Delete
    11. wah yang kek gimana thu kok ada removable disk? langkah2nya agan kek mana coba diterangin?

      Delete
    12. duh udah nulis panjang2 malah ilang... :(
      maksutnyadi my comp udah muncul sbg removable disk, cuman begitu diklik disuruh insert disk.
      nah yg di device manager, begitu kita colokin hp, muncul android phone->android composite adb interface, klik kanan updated driver,instal from specific -> usb driver, next dan muncullah "couldnt find a better match 4 your hardware than the software you installed"

      Delete
    13. Ow..kalo mslh removable disk, itu agan coba tarik ke bawah bar atas di layar HP nya di bagian atasnya yg biasanya ada notifikasi, ntr ada gbr colokan USB ama robot ijonya. nah klo ingin transfer data tanpa harus copot memori tgl ntar klik gbr colokan USBnya ntar tinggal pencet lagi Turn on USB storage (klo opsi bhasanya bhs inggris) fungsinya wat transfer file dr memori sd card ke PC.
      sedangkan ADB interfacenya ntar klik kanan > update driver > No, not this time > pilih opsi yg bawah ( instal from spesific location ) > pilih opsi atas, trus bwahnya dicentang semua > browse file yg ane upload kmren, trus klik NEXT dan ntar ada proses wat menginstal driver. ^^ monggo dicoba lagi gan, maju terus pantang mundur ^^

      Delete
    14. tengkyu gan, masalah pertama solved,
      cuman utk adb interface, problemnya tetep, begitu update driver, gak ada opsi no, not this time, tapi lansung muncul instal from specific -> usb driver, next dan muncullah "couldnt find a better match 4 your hardware than the software you installed"
      klo dibawa ke Service centrenya bakal dapet update driver gak ya?

      Delete
    15. Ngomong2 agan pake windows xp pa 7 ?

      Delete
    16. waduh apa ya gan...ane juga bingung kalo g liat sendiri troubelnya, seharusnya sih pake langkah2 di atas bisa milih lokasi driver..coba agan otak atik lagi mana tau bisa ketemu hehe..?? ^^

      Delete
    17. - aku pakek Ubuntu 12.04 gak ada masalah kok ..

      Delete
  3. Bravo untuk reviewnya,
    HH ini udah bisa diroot apa belum ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Namun Sejauh saya pakai, HH.nya belum saya apa2in, ini ntar kalo senggang juga mau saya otak atik dan mau di root juga. karena cara root HH ini agak susah dibanding dengan HH lainnya, seperti pengalaman root HH cross A7 saya dulu.

      Delete
  4. baru beli cross A8T, aktifkan Android market nya pake akun gmail. trus pas download aplikasi, ga bisa di install..
    pesan nya:
    Galat : Aplikasi tidak dapat dipasang pada lokasi pemasangan bawaan

    artinya apaan sih suhu? trus gimana jalan keluar nya?
    baru ini pake android soal nya.. :)
    trims yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boleh tau aplikasi yang hendak dipasang agan aplikasi apa? karena dulu saya juga pernah alami tidak bisa pasang aplikasi ke HH dan muncul peringatan kalau aplikasi tidak bisa diinstal. Kemungkinan aplikasi memang tidak support untuk HH dari segi hardware ataupun untuk OS.nya...
      Untuk jalan keluar coba agan cari aplikasi selain di market, bisa via 4shared, atau yang lainnya, cari versi yang lain atau agak tinggi misal aplikasinya ver 1.0, cari yang 2.0, lalu copykan file hasil download ke sd card lalu cari filenya yang di sd card td, lalu instal...semoga membantu...^_^

      Delete
    2. aplikasi whatsapp.
      di hp nya sendiri udah terpasang sebenarnya, tp udah "old version"
      trus aku coba download game, jg begitu jawaban nya..

      thanks dah reply

      Delete
    3. Atau coba agan masuk ke menu setting > aplikasi > paling atas di centang (sumber aplikasi tidak diketahui).

      Delete
  5. root nya gmn caranya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, untuk sampai saat ini saya juga belum ketemu cara root nie HH karena agak sulit daripada HH yang lainnya. Saya udah coba pake Super One Click, pasti proses macet di Step #7.

      Delete
    2. mau nanya speck cross a6t gan.. Mkc sbelumx

      Delete
    3. A6T ato A8T gan? kalo A6T ane gak tau...

      Delete
    4. aduh.. smpe skarang ane masih blom bisa nge-root ni h... sudah ada solusi nggak?

      Delete
  6. A8T itu ad wifinya gak bro?

    ReplyDelete
  7. udah ada...n portable hotspotnya saya pake juga lancar jaya. ^_^ .

    ReplyDelete
  8. Sudah ada gps internalnya belum? HH itu singkatan apaan? Maaf captek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah gan,,,HH ya sebutanya jg HP hehe.. ^_^

      Delete
    2. Kenapa gax sekalian ditulis di spesifikasinya. Jika begitu,bisa instal aplikasi Ndrive atau semacamnya begiyu yaa..? Tolong dong tampilin juga screenshot nya pas HH trima sinyal gps. Thx

      Delete
    3. Maaf kelupaan gan, saking semangat nulisnya ^^, Wah maaf gan, kalo Ndrive saya blm pernah nyoba, kalo masalah nerima sinyal GPSnya, ntar kalo udah dinyalain GPSnya trus buka google maps, ntar pada bagian atas si notifikasi ada tanda bulat kedip2. tapi yang menjadi kelemahhan setelah ane coba untuk lock lokasinya agak lama, dan memang berbeda dengan HP android yang brand yang locknya cpt (pake galmin temen), ane juga kurang begitu tau apa penyebabnya.

      Delete
    4. - HH = Hand Held = alat (yang) digenggaman ..

      Delete
    5. terima kasih untuk tambahannya ^^

      Delete
  9. hp anda apa cross juga seperti merk hp saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya juga gak tahu...saya gak liat HP anda ^_^..

      Delete
  10. skrg a8T harganya ad yg 800rb-an ga? dimana yg jual? lalu pas sy beli apa bs mnta tolong di connect-in ke komp oleh pnjualnya agar bs trbaca di komp? bls ya, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, saya juga kurang begitu tahu, belum liat ke phone market lagi ^_^
      klo masalah konekin ke PC sih bisa aja, karena driver (kaset cd kecil) udah ada di dalamnya, kalo gak cock bisa download di internet...
      kalo penjualnya gak mau ya tinggal minta tolong temen aja hihihi ^_^ trims sudah mampir...

      Delete
  11. kalau sama nexian journey A890 bagusan mana ya?
    dan tv nya jernih gan? batre nya tahan lama? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf gan, belum pernah pegang A890, kalo masalah TV menurut saya sudah jernih, dan untuk kapasitas baterai 1500 mAH, tergantung dari pemakaian agan juga, saya pernah coba cuma smsan sama telepon dan maen game2 kecil, 3 hari masih sisa sekitar 20 %. Semoga membantu, trims sudah berkunjung.

      Delete
    2. gan batre ane cuman tahan sehari doang
      pemakaian wifi on terus sampe sore, game kecil ama social media aja
      ada saran biar awet?
      ato batre yg compatible utk seri ini apa ya? soalnya A7 dpt dua biji...hehe

      Delete
    3. -Untuk Brightness udah dikecilkan?
      -GPS Di off kan
      -Kalo wifi nyala memang agak boros baterai
      Masalah baterai ane juga belum tau yang compatibel apa, kalo A7 memang dapet 2 soalnya kapasitasnya agak kecil, jadi kemungkinan dikasih dua biar buat cadangan, lagian HPnya juga lebih gede, jadi agak boros tenaga juga hehe ^^

      Delete
  12. Leg nanyak gan, cara root a7 gimana gan?? Udh cba pake super one click tapi berhenti di#7. Ad solusi gk. Gan?!!!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu juga pengalaman ane dulu punya A7, kalo masalah itu langkah2nya agak unik, A7 agan wifinya harus dinyalakan dulu dan terkoneksi ke internet, abis itu coba buka lagi SOC nya, kalo masih gagal coba sekali lagi, Insya Allah sukses, dulu ane seperti itu. ^_^

      Delete
  13. Numpang Nanya mas gan,gimana Cara Root Cross A8T itu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya juga belum sempet ngeroot HPnya, :-D caranya pake aplikasi superone clik. Aplikasinya bisa cari di gugel...ntar kalo udh bisa, ntar saya share lagi ^_^

      Delete
  14. bisa skype ga bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane belum nyoba. tapi kayaknya g bisa, karena tidak ada kamera depan.

      Delete
  15. dual sim apakah dual 3g? atau hanya salah satu yg 3g,

    kalau boleh tau pake paket internet apa yg bagus dan terjangkau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dual SIM untuk penggunaan 3G terdapat pada slot SIM 1 saja, untuk SIM 2 edge. Untuk internet bagus, disesuaikan dengan wilayah agan juga. Dan untuk harga terjangkau sekarang rata2 menwarkan internet dengan harga yang terjangkau, jadi saya gk bisa recomendasikan, dikira promo deh ^^, krna ntar juga kembali dari jangkauan sinyal di wilayah agan yang paling kuat apa.

      Delete
    2. setuju gan, tergantung wilayah
      kebetulan ane pake kombinasi matrix plus 3 AON [utk 3Gnya cuman 50rb/thn bonus 50MB perbulan, plus gratis 10situs yg biasa ane akses]
      karena diwilayah ane, tri lumayan bagus hehee

      Delete
    3. Siip...selamat berinternet ria gan...
      kalo wilayah ane yg agak kuat ax*s..
      paketan pake perbulan saat ini buat isi sim di HH ^^

      Delete
  16. Om bagus ngk nih HP-ny, ane minat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya tergantung selera, masalah spesifikasi bisa dibaca review diatas...masalah harga, termasuk terjangkau. Fitur juga melimpah...silahkan hunting..kalo buat ane sendiri puas, tp lebih puas lagi kalo misal kamera, layar, dan memori agak gedean dikit. hehe ^_^

      Delete
  17. mas.....baterai nih hp koq cepet panas ya ? padahal cuman buat dengerin musik aja.....baru beli tadi siang....ada solusi gak, mas ? trims...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih kalo pengalaman ane entah baterai atau HP nya yang panas, itu karena untuk internetan, tp kalo masalah musik saya g da masalah thu?
      Apa panasnya melebihi wajar???

      Delete
    2. gak juga sih, mas. cuman ane khawatir aja koq cepet panas nih hpnya. padahal cuman buat dengerin musik aja. boros lagi baterainya. klo yang laen.....lumayanlah......

      Delete
    3. atau mungkin koneksi data agan lagi nyala?
      ane sendiri juga bingung kenapa bisa seperti itu
      kalo ane buat game ma internetan, tapi jika masih dalam batas wajar gak masalah kok gan...
      kalo boros, wifi dimatikan, bluetoth, koneksi data, brightnes dikecilkan, mungkin sedikit akan mengurangi boros, krena HP android memang rata2 boros, apalagi kapasitas baterai kecil.

      Delete
  18. udah ada yang bisa root ne HH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nampaknya belum, ane nyoba gagal-gagal-gagal terus, pake cara root yang di cross a7 juga ga ngefek.

      Delete
  19. gan beda QQ browser ama browser apa ya? mana yg bawaan HH?
    atau pakai yang opera bgmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. QQnya ane hapus malahan, pake browser bawaan, intinya sama aja, cm kalo QQ itu aplikasi tambahan atau instalan dari market kayak opera mini, pake opera mini juga bagus...^^

      Delete
  20. Gan.. nanya nie.. ane mw bli nie hp cuma masih agak ragu2 dengan segala keterbatasan yang ada..

    1. masalah konektivitas dengan komputer ( apa bener CD bawaan A8T gak sesuai dengan installer yng ada ) ?
    2. TV analognya jernih gak gan..? dan gmn nangkep sinyalnya ngelag apa gak ya?
    3. trus masalah aplikasi yang katanya udh old version di A8T..
    itu updatenya gak bisa ya via android market.? ada solusi lain gan.,?
    4. untuk aplikasi androis apa bisa kita install sendiri, kalo gak cocok dengan speknya gmn gan..?

    thanks before gan
    fauzan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya
      1. HH punya saya betul cd gak kompatible, dan udah dibantu ama TS tapi blm juga nemuin solusinya [lihat diatas]
      2. TV lumayan jernih, tergantung daerahnya, sinyal gak ngelag
      3. Selama ini saya udah berkali2 updated aplikasi bawaan ataupun unduh yg baru, gak ada masalah. Karna di market bakalan ada tulisan this application compatible with your A8T device.
      [ini jg utk jawaban no 4]

      Delete
    2. wah thanks gan.. tapi kalo gak konek computer gmn gan..?
      gak bisa mindain data2 donk..?

      oh ya kalo misal gak konek ke komputer..
      tetapi proses ngecharge hp ttp jalan gak gan..?

      Delete
    3. gini gan, sesuai petunjuk TS, http://www.4shared.com/rar/Pw5PQCNY/usb_driver_MT65xx_Android_ZTE_.html pake senjata ini sbg ganti cd nya,

      saya udah bisa mindah2in data, caranya tinggal narik kebawah Bar gambar usb di layar HP, dan turn on usb, siap deh utk dipindah2 tuh data.
      oya dulu proses charge bisa jalan meski usb gak detect.

      Delete
    4. oh gitu..
      gan dengan procie dan ram kecil yang di pake.. sama A8T..
      apa az sih kekurangannya..?
      dan kelebihnannya dmn gan..?

      Delete
    5. kekuranganya bila untuk multitasking atau menjalankan program secara bersamaan agak berat gan, untuk kelebihan harganya yang terjangkau, plus dual gsm, serta layar kapasitif dan ada tv analognya, serta jaringan sudah mendukung HSDPA..maknyus deh ^^

      Delete
  21. tanya, TV analognya ada fitur screenshoot gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan, dan ada fitur rekamnya pula
      utk screenshoot langsung muncul disebelah layar tv. utk rekam
      caranya saat tv nyala, klik menu pada HP, bakal muncul pilihannya

      maaf bantuin TS, kalo ada kekurangan ditambahin ya gan... :D

      Delete
    2. wah makasih banyak agan suami udah bantu jawab, maaf bru sempet buka lagi karena lagi sibuk magang hehehe ^^ untuk jawaban agan suami udah komplit kok gan bee ^^

      Delete
  22. Memori external up to???

    ReplyDelete
  23. udah beli cross a8t aq tp sekarang puyeng gak bisa cara rootnya bagaimana ya..? Kalau lum droot rasanya belu berasa pake android. Tolong dishare ya plend

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya plend, nie ane juga udah puyeng jungkir balik ngotak atik nie HH juga masih gagal maning gagal maning >.<

      Delete
  24. wah sulit ya bro cara root a8t . Tetap smangat bro . Tak tunggu racikan root cross a8t.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka oke...oke...terima kasih gan ^^

      Delete
  25. aaplikasi di market udah banyak yang bisa di instal nggak? apa aja yg udah dicoba di instal? tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan sudah tp kebanyakan kalo ane sendiri instal dari luar market kyk misal 4shared dll, untuk dapet aplikasi yg pro, ^^

      Delete
  26. Gan kalo minta root di CSny bisa ga ya... trus kalo nambah memory internal sm ram bisa ga ya caranya gimana apa mesti di root dulu

    ReplyDelete
  27. Gan kalo minta root di CSny bisa ga ya... trus kalo nambah memory internal sm ram bisa ga ya caranya gimana apa mesti di root dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo memori ama ram jelas g bisa, karena dia udh jadi satu ma mesinya, jadi kyk model chip. tapi kalo sekedar longgarkan memori internal karena kebanyakan aplikasi bisa, tp y itu syarat harus di root dulu. Ane pribadi blm pernah nyoba minta root ke CS, tp biasanya kalo HH udh diroot garansi hangus, kalau tidak salah. Jadi coba agan tanya dulu ke CSnya sendiri, mungkin ntar juga bisa dijelaskan ama pelayan di CSnya. ^_^

      Delete
  28. AYO...AYO...BAGI YANG UDAH BISA ROOT CROSS A8T BISA DI SHARE SAMA2 DISINI ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas bro, ada cara yg buat make operamini handler biar dpt internet gratisan ngga?
      soalnya emg susah nge rootnya

      Delete
    2. waduh ane juga belum tau gan, kalo ane pakenya operamini yang biasa yang warnaya silver, (operamini next) agak ngirit drpada yang mobile, karena memang tampilan dan penggunaan mirip operamini di java ^^

      Delete
  29. kalo di nilai dari angka 1 sampai 10, menurut penilaian agan cross a8t ini kepuasaannya berapa nilainya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane sendiri ya gan (kn pendapat beda2) ane antara 7,5 lah, karena untuk kebutuhan ane udh ada di HP ini :
      -sinyal HSDPA wat internetan n youtube lancar
      -dual SIM
      -bisa game PES 2012 walapun agak lag
      -layar smooth
      yang 2 nilai :
      -layar kurang nendang dikit, (andai 4 inch sekalian hihi)
      -kamera hanya 2 MP
      -memori internal dan ram kecil

      Delete
  30. Gan pernah nulis blog ttg review andromeda a7? Ane cr g ada d blög agan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum gan, ane lupa karena saking kesengsem ma thu HP, jadi lupa nulis.^^ Tp pengalaman pake udh pernah dan puas ^^

      Delete
  31. tampilin hasil kameranya donk gan,, please,,
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan ntar saya share ^^ trims sudah berkunjung

      Delete
    2. =====================================================================
      UPDATE..BAGI YANG MENANYAKAN HASIL GAMBAR DARI CROSS A8T SILAHKAN KE HALAMAN BERIKUT : http://prasasti15.blogspot.com/2012/08/hasil-foto-camera-cross-a8t.html
      =====================================================================

      Delete
  32. harga cross a8t sekarang berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane kurang tau gan, belum keliling phone market lagi, mgkn harganya antara 880 rbu - 900rbu tergantung wilayah masing2. ^^

      Delete
  33. =====================================================================
    UPDATE..BAGI YANG MENANYAKAN HASIL GAMBAR DARI CROSS A8T SILAHKAN KE HALAMAN BERIKUT : http://prasasti15.blogspot.com/2012/08/hasil-foto-camera-cross-a8t.html
    =====================================================================

    ReplyDelete
  34. bisa download MT4 buat trading forex ga gan dr metaquote selama ini di forum2 forex hanya hp branded yg bisa, bakal cool nih .... kalo bisa and jd bahasan link di forum2 broker forex ...

    trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf gan, kalo itu saya juga belum tau, dulunya sih kepikiran pgen nyoba, tp krn lupa y udh deh hehehe. ^^

      Delete
  35. share hasil screenshot tv nya donk gan..n hp ini ada antena externalnya gak?letaknya dimana?ane mo beli ni hp

    ReplyDelete
  36. Bagaimana cara screen shot (print screen)ni hp gan??mau nyimpan gambar dari aplikasi ne gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ane belum sempet nyoba, cari cara wt ngotak atik HP untuk di root aja belum sempet2 ^^
      mungkin bisa cari aplikasinya di market ada ^^

      Delete
  37. gps gimana gan? pake aplikasi peta apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. GPS ane belum nyoba, coz jarang pake, peta pake google maps, tp jk ingin yang lain bisa unduh di market / google play ^^

      Delete
  38. Wew batrenya cepet panas yah??? padahal saya udah rencana pengen beli, jadi agak ragu kalo pake panas segala. Gimana nih om TS... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas, panasnya masih wajar kok ^^ gak begitu panas bgt, cm anget aja, itu karena hardwarenya yang lg kerja, biasanya karena buat browsing, dan nonton TV kalo ane yg pake, kalo yg lain normal-normal aja ^^

      Delete
  39. saya udah pake A7 lumayan lama nih dan cukup puas, sekarang lagi nyaraiin hp buat bokap nih, kayaknya A8t ini lumayan yah, cuma sayang belum bisa di root, sama kira2 whatssappnya lancar jaya gak ya atau app Line bisa masuk gak di A8t ini??
    top reviewnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengguna a7 juga nih, iya untuk HH ini memang agak kesulitan ane untuk root. Pake cara root untuk a7 juga gak mempan, jd frustasi ane >.< nie juga blm sempet lg mo oprek2, lg sbuk kerjaan, jd biar standar dulu ^^
      masalah whatsapp insya allah lancar, karena ane belum nyoba sendiri, mungkin rekan2 disini bisa membantu..?

      Delete
  40. Sore Bang TS, sekedar nambahin aja. Untuk aplikasi MAP, HH saya udah tak install Sygic + Peta Indonesia dan hasilnya oke punya. Jalan dengan lancar. Untuk Sygic.apk dan Petanya, lebih baik donlot pake kompi dr luar market. jadi install secara offline gitoe deh. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas regi, terima kasih untuk masukan infonya, kalo ada info lain monggo ditambahkan lagi untuk referensi pengguna lainnya ^^

      Delete
  41. Yang udah bisa root ni HH, please,share dunk.....

    ReplyDelete
  42. Mas Prasasti 15, sy mau nanya. Untuk keyboard qwerty A8T apa memang harus tepat ya kl nulis (misal utk sms dll), Terutama saat posisi potrait ?
    Soalnya sy masih sering kepencet huruf lain. Apa ada pengaturan kalibrasinya jg? OK...Makasih sebelumnya.

    NB: Sangat mengunggu info root & unroot HH ini (A8T)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan iya gan, terkadang saya mengalami masalah yang sama, entah jari2 saya yang se-gajah atau emg karena pengaturanya, jadi kdg juga sempet sebel sendiri kalo mo zmz, jadi harus landscape trus, pengaturan kalibrasinya sendiri saya juga belum menemukan, alias belum tau selama pake HP android, maklum masih newbi. ^^
      Masalah Root A8T kita tunggu ja sambil berdoa, moga2 ada master yang membantu untuk menyelesaikan masalah ini ^^

      Delete
  43. udah pernah coba root pake metode taselhooft..biar hh nya bisa ke deteck di pc instal dulu moborobo....trus gw mau nanya nih masuk menu recovery pake tombol fisik gmn,...kalo bisa ntar gw porting file root update.zip dan cwm nya galaxy w gw buat nih HH? trus bisa gak backup rom via livesuit????? ada yg pernah coba?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Root pake metode itu ane blm tw, mgkn teman2 yang lain udh ada? kalo mau masuk ke recovery pake tombol power on/off sama tombol volume yg +, ditekan bareng2 tahan sekitar 5 detik sampai muncul logo crossnya, trus ntar muncul deh recoverynya ^^
      kalo pake update zip n cwmnya samsung W klo menurut ane gak bakalan bisa, isi file bin/meta nya udh beda.
      kalo cara backup pake itu ane blm tau, dulu biasanya kalo recovery HHnya udah bisa di custom pake cwm, pasti bisa.

      Delete
  44. trus ada jg satu cara mudah root,tp ini gw lakukan di ics bukan di Gb...tp di coba dulu gan
    1.download dulu superuser terbaru di playstore
    2. InstaLL superuser
    3. Buka superuser, piLih preferences (gbr kunci inggris)/
    kanan atas.
    4. Update bin-nya sesuai gbr.
    5. http://www.facebook.com/photo.php?
    fbid=3667940702723&set=o.325237267554147&type=1&theater
    6. StLh sukses, ditandai dgn warna hijau, kcuaLi mounted
    ro (menyatakan faiLed/warna merah)
    7. http://www.facebook.com/photo.php?
    fbid=3706734272538&set=o.325237267554147&type=1&theater
    8. SeLanjutnya, InstaL busybox versi terbaru (baik yg free
    ataupun pro).
    9. Buka apLikasi busybox, InstaLLing busybox di system/
    bin (bukan xbin).
    0. Testing : Patch/Remove Licensi dr apLikasi yg ada cutom
    patch-nya meLaLui Lucky Patcher.

    untuk busybox sebaiknya yg pro...jngn lupa ya di bin bukan xbin.untuk cek udah root apa blum bisa instal root cheker atau instal aplikasi yg butuh root...
    saya gk bertanggung jawab ya kalo hh nya sampe bootlop...tp pengalamn gw sch gagal root gak bkln bikin bootlop

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice info, tp yang bikinn deg2an ada kata bootloopnya >.<

      Delete
  45. trus ada jg satu cara mudah root,tp ini gw lakukan di ics bukan di Gb...tp di coba dulu gan
    1.download dulu superuser terbaru di playstore
    2. InstaLL superuser
    3. Buka superuser, piLih preferences (gbr kunci inggris)/
    kanan atas.
    4. Update bin-nya sesuai gbr.
    5. http://www.facebook.com/photo.php?
    fbid=3667940702723&set=o.325237267554147&type=1&theater
    6. StLh sukses, ditandai dgn warna hijau, kcuaLi mounted
    ro (menyatakan faiLed/warna merah)
    7. http://www.facebook.com/photo.php?
    fbid=3706734272538&set=o.325237267554147&type=1&theater
    8. SeLanjutnya, InstaL busybox versi terbaru (baik yg free
    ataupun pro).
    9. Buka apLikasi busybox, InstaLLing busybox di system/
    bin (bukan xbin).
    0. Testing : Patch/Remove Licensi dr apLikasi yg ada cutom
    patch-nya meLaLui Lucky Patcher.

    untuk busybox sebaiknya yg pro...jngn lupa ya di bin bukan xbin.untuk cek udah root apa blum bisa instal root cheker atau instal aplikasi yg butuh root...
    saya gk bertanggung jawab ya kalo hh nya sampe bootlop...tp pengalamn gw sch gagal root gak bkln bikin bootlop

    ReplyDelete
  46. nch hh blm ada grup fb nya kan??? knp gak di bikin dulu gan..biar kita bisa sharing dan bahas nch hh .rencananya gw mau beli nch hh buat istri gw..ayo yg punya blog,di bikin dulu grup nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, tp mungkin rekan2 dari salah satu pengunjung sini mungkin juga ada yng bersedia? di forum kaskus juga bisa mungkin, karena ane liat belum ada yg bikin lounge. terus terang ntar takutnya ane mlh g bisa ngurusinya soalnya lg bnyk kesibukan kalo mau bikin, ini aja balesnya baru bisa nie hari ^^

      Delete
  47. saya pake hp ini 3 mingguan semua ok sih bisa ngeroot pake superoneklik. kecuali gps sama sekali gak bisa lock yang lain bisa gak ya? atau cuman punyaku yang gps nya error...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ane pake SOC kok gagal2 melulu ya? bumbunya apa nie gan?
      kalo gps kayaknya senasib, pernah make sekali gak mau2 lock >.<
      maklum mungkin karena pengaruh dari harga jg kali :-P

      Delete
  48. tolong yg udh berhasil ngeroot ni hp kasih tau caranya..
    pliiiiiiiiiiiiisssssssssssssssss......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar gan mgkn ntar lagi master di atas ane juga mau kasih bumbu rahasianya ^^

      Delete
  49. tolong yg udh berhasil ngeroot ni hp kasih tau caranya..
    pliiiiiiiiiiiiisssssssssssssssss......

    ReplyDelete
  50. wah, bisa nemu trit ginian, artikel yang sangat bagus sekali mas. sangat membantu, kebetulan ane sedang mempertimbangkan buat beli ni HH.
    sekalian tanya, meskipun pes 2012 agak lag, apakah angry bird space terbaru juga lag?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bru bisa balas, terima kasih untuk kritikanya ^^ untuk peforma game saya rasa sebenarnya agak kurang, dikarenakan ukuran RAM yg kecil (200an MB dibaca di antutu bencmark), kalo game2 kecil / bukan HD bisa lancar. untuk angry bird yg space saya pernah coba sekali di level yg awal itu lancar, tp untuk level yg selanjutnya belum saya coba ^^ ya memang karena dengan harga terjangkau ya mungkin sepadan dengan spek yg ada, walaupun demikian ini bisa menjadi sarana yg menghibur dan bermanfaat untuk pemula kyk ane ^^ game yg udah saya uji coba racing thunder, angry bird rio, season, space, fruit ninja, yoo ninja, pes 2012. semoga jadi referensi ^^

      Delete
  51. Nice artikel mas broo...
    Beuh... sudah coba berputar2 ngurut nih HH, masih blum berhasil :(
    mulai dari SOC, unlockroot, doomlord_v4_root, gingerbreak... gagal semua...
    trus nyobain tips agan anonymous yg instal su trus update binary -- mentok di gaining root acces - fail... :(
    mo update busybox blum dapet akses ??
    Tapi ane udah bisa hapus aplikasi bawaan lho kayak detikcom, twitter, ebuddy, facebook ... :)
    heran juga kok bisa... ane hapus lewat ADB di kompie

    ReplyDelete
    Replies
    1. waow ^^ kok bisa gitu ya? tp ane blm nyoba lagi, HH ane lg dipinjem / tukeran ma ponakan, btw adb yg di kompi kyk gmn dan cara instalnya gmn hehe? ^^
      maklum masih cupu ma si robot ijo

      Delete
  52. Nanya nih gan,, ane jga pake nih HH,, klo mau backup ROM ny pake cmw gmn tuh gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika HHnya udh keinstal CWM :
      1. Kondisi HH off, pencet vol up, menu sama power
      2. Cari Backup and restore (vol up/down, enter : pencet menu)
      3. Back
      4. Proses backup sekitar 5-10 menit
      5. Selesai, REBOOT ^^
      kalo agan udh bs instal CWMnya monggo bs dishare ^^

      Delete
  53. mau bantu buat root ny,, ane pake cara disini bisa,, agan2 yg lain boleh dicoba..
    http://android-dls.com/wiki/index.php?title=Magic_Root_Access

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya apakah itu udh bisa dicoba HHnya agan?
      klo bs mungkin ane ntar nyusul dah...^^
      BTW ane baca2 itu wat HTC yak?

      Delete
    2. Ane udh coba gan,, dan bisa ini, asal ikutin sesuai petunjuk dsitu..
      kyk ny emg buat HTC,, soal ny HH ini ane manage pake Wondershare MobileGo for Android ke detect ny HTC gan..

      Delete
  54. Oya kira untuk HH china yg lain apa juga bisa?
    Dan misal kalo mau kita unroot caranya gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk HH china yg lain belum tau tuh, baru pake HH china yg ini sih..
      nahh itu ane jga masih bingung,, klo tutor dsitu khan ganti "su" yg d HH dgn "su" yg d download tuh,, su yg ori ny khan di rename jadi "osu" sama permission ny d ganti.. apa bisa d balikkan yg "osu" tdi jadi "su" yg awal lgi ny belum di coba..

      Delete
  55. Ikut nimbrung!!gue br beli cross a8t memory eks 8gb tp ad problem ketika memory sy masukkan d hp on mau membuka file maka akan kembali sprti hp baru dihidupkan.please solusinya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan reset ulang hpnya lewat menu seting...^^
      Saya pke 8 gb juga gan tapi ga da masalah...

      Delete
  56. gagal ngeroot..
    pusing..

    ReplyDelete
  57. sebelum melakukan rooting dengan adb, matikan dulu antivirus!!
    Silahkan download file su disini
    Jika driver belum diinstall, install dulu dari driver yang ada di file tersebut.
    USB DEBUGGING di HP harus dicentang.
    SD Card Jangan di mount ke PC.

    Setelah download, ekstrak semua file ke c:\su\
    setelah itu run cmd lewat start menu - run ...
    di command prompt akan terdapat tulisan c:\documentxxx\xxx
    tulis di command prompt:

    cd c:\su\su\ <-- pindah ke folder c:\su\su\

    baru kita lanjut ke langkah selanjutnya dengan script ini, masih tetep di command prompt :
    masukkan satu-satu script dibawah ini kemudian tekan enter.

    adb push su /data/local <-- mengcopy file su dari komputer ke android
    adb shell <-- masuk ke shell HH lewat adb
    su <-- menjadi superuser
    cd /data/local <-- masuk ke folder dimana file su baru saja dicopy
    ls -l *su <-- pastikan file su tidak berukuran 0, kalau 0 jangan lanjutin. cari penyebab kenapa file jadi 0, bisajadi karena antivirus atau malah virus.

    mount -o remount,rw -t yaffs2 /dev/block/mtdblock3 /system <-- mounting
    cd /system/xbin <-- masuk ke folder dimana file su asli berada
    mv su osu < -- merename su yang asli menjadi osu (jika anda pernah melakukan langkah ini sebelumnya ganti dengan nama lain juga boleh, gak harus osu.
    cat /data/local/su > su < -- mengcopy file su yang baru dari folder XXX
    chmod 6755 su <-- merubah permission file su yang baru saja dicopy
    ls -l *su* <-- menampilkan semua file dengan ekstensi *su*
    sync <-- syncroniskan dengan system
    reboot <-- baru kemudian restart

    Seharusnya dengan metode manual lewat ADB ini tidak merubah ukuran file jadi 0. karena prosesnya hanya -- merename file su yang asli menjadi osu, baru kemudian dicopykan file su yang baru ke HH. -- kalau ada kasus file menjadi 0 kemungkinan proses ngopynya belum selesai koneksi sudah putus.

    kalau semua sudah dijalankan dan anda belum mendapatkan posisi ROOT, coba install superuser dari market, kemudian install juga superuser update fixer dari market juga. Jalankan Superuser Update Fixer tersebut. Eksekusi saja meskipun software bilang tidak ada masalah. pastikan semua status menjadi OK, baru cek apakah anda sudah menjadi root.

    ReplyDelete
  58. ini kecepatannya brp MHz yah?kalo udh 800 kyknya mau beli deh..dibanjarmasin harganya 835 ribu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hanya 670 MHz, kalo di OC bisa dapet 806MH. ^^

      Delete
  59. bwt kakao talk bisa ga sih?kan katalk sm ky whats app,,whats app aja agk eror kan,kta yg diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum nyoba sih gan, masalahnya ane juga jarang pake what's app, malah ane hapus, mungkin rekan2 sini ada yang mau bantu jawab? ^^

      Delete
    2. maaf gan ikutan nih,,,,dari pengalaman ane klo whats app bawaan memang error,,,,tapi bisa download lagi ko di market,,,pasti gak ada masalah,,,ane udah bktiin amp skrng terus di pakai,,,,

      Delete
    3. Sip mas teguh, terima kasih inponya ^^

      Delete
    4. Betul gan, untuk aplikasi bawaan spt WA perlu di update/install ulang (terutama utk Soner dan HH ini). Ane pake jg lancar jaya sejak awal *rajin update aja...

      Delete
  60. Gan,..Aku Udah nyoba Root pake ADB, tapi kok ga' bisa masuk ke Superuser ya,...
    habis adb shell, trus ketik su hasilnya masih $ ga' bisa berubah jadi # (superuser)
    ada yang bisa nolongin ga'.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, mungkin rootnya masih ada yg belum sukses, mgkn dicoba ulang lagi rootnya.

      Delete
  61. mau nanya speck cross a7 Broo..

    ReplyDelete
  62. memori pesannya mpe brapa ribu sms gan?

    ReplyDelete
  63. gan mau tanya gimana cara instal game pes 2012 di cross a8,,,,ane udah download apk ma datanya tapi tetep gak bisa di buka,,,,thanks,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Instal pes 2012.apk
      2. Datanya (com.konami.pes2012) diletakan di folder Android > Data > pastekan disitu
      3. Jalankan Gamenya
      4. Selamat bermain ^^

      Delete
  64. Replies
    1. ayo-ayo-ayo para master yg kebetulan lewat bantuin oprek2 ni HH biar maknyus spt halnya A7..^^

      Delete
  65. bagi yang belum berhasil root, coba pke cara ane..
    download system.img yang ada di forum kaskus kemudian flash pake SP Flash Tool..
    ane berhasil pke cara itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo cm ngroot pke punya A8T ori jg bisa, tp pke img. yg udh d root, di kaskus udh ada yg upload system.img nya..
      file berukuran 240Mb'an..

      Delete
  66. ane jg udh berhasil update ke A7, cuma kamera ma TV gk fungsi,coz A7 gk ada TV,kamera A7 5MP sedangkan A8T 2MP..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadewh, root aja ane gak kelar2..
      ditambah ada tablet mito t600 jg mau di root juga gak bisa2...T_T

      Delete
  67. rootnya gmana kang yg udah berhasil dshre dtailna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane dah sukses rooting mas bro. Silahkan kunjungi blog ane, smua udah ane share. Moga sukses. http://regipamungkas.blogspot.com/

      Delete
  68. Cobain Waiting Lounge dimari ini gan... http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000016026542/waiting-loungecross-andromeda-a8t/
    moga bisa membantu para Crosser A8T....

    ReplyDelete
  69. Cara akses live beta kaskus gmn? mklum blum pernah kesono...>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah... suka getho...

      Delete
    2. nih ane kasih yg kaskus old ny..
      http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16026542

      Delete
  70. help me plissssssssss....seting jadi modem gimana tlg kirim solsusiny ke arynlestari@gmail.com thank

    ReplyDelete
  71. Gabung pengguna Android Lokal Murah di FB:

    https://www.facebook.com/pages/Komunitas-Android-Lokal-Murah/124146864283468

    ReplyDelete
  72. Hallo bang TS, sekedar berbagi aja,ane udah berhasil rooting ni HH. Buat yang blm berhasil dan masih kesulitan root pake ADB atau file su malah justru jadi 0 byte, silahkan kunjungi blog ane di http://regipamungkas.blogspot.com/
    Semua ane jelasin secara gamblang dan jelas termasuk link download tool buat rooting. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK gan makasih untuk sharingnya..semoga bermanffat untuk yg laen ^^

      Delete
  73. MUDAH SEKALI CARA ROOTING CROSS A8T SAMA DENGAN ROOTING CROSS A7 PAKAI SOC LANGSUNG GA RIBET. CARA RECOVERY MODENYA SAMA JUGA

    ReplyDelete
  74. GAME YG JALAN DI CROSS A8T PUNYA WELLY HERMAWAN: SEBELUM DI ROOT{ ASPHALT 5, PES 2012 WITH COMENTARY, REAL FOOTBALL 2011 , HERO OF SPARTA, DUNGEON HUNTER, NEED FOR SPEED HOT PURSUIT DIMODIF DULU FILE TEXTURENYA DARI FILE 450MB JADI 377MB, EMULATOR FPSE BUAT PS1, GAMEBOID BUAT GBA, GENSOID BUAT SEGA,MOTORBIKE GP, GRANDPRIX LIVE RACING,GT RACING MOTOR ACADEMY HD, HAWX, CROSS COURT TENNIS } SETELAH DIROOT SAMA CUMA NAMBAHIN NEED FOR SPEED SHIFT PAKAI CF3D REDUCE TEXTURE QUALITY PLUGINNYA QUALCOM TRUS FIX MARKET SETTING

    ReplyDelete
  75. mau tanya mas.
    - btw hh ini multitouch-nya berapa point ya?
    - ada gps kah? cepat tidak ngelock-nya?
    - kualitas suara saat sedang menelepon bagaimana? nyaring kah?

    ReplyDelete
  76. Maaf gan, menurut agan pribadi a8t vs a10 plh mn?
    Suwun......

    ReplyDelete
  77. saya br beli, pasang 2 simcard tapi slot bawah g mau detek, ada settingannya apa otomatis, biar saya bisa cepat2 replace, tolong sarannya gan

    ReplyDelete
  78. coba bantu TS
    @jack... brp pointnya saya coba digame bawaan bisa 3 point, layar kecil sih....susah jadinya
    -GPS gampang ngelock, tergantung sinyal
    - telpon normal suara, nyaring, bisa loudspeaker, rekam juga
    @andoenk- milih a8t, a10 blm nyobain...hehehe
    @realRE- mungkin masangnya kebalik gan, coba lihat gambar simcard disampingnya . jadi dua2nya berhadapan, bukan saling memunggungi.
    replace jg bisa lgs, sim 1 yg support 3G. Dan begitu diganti sim baru, otomatis ada pemberitahuan, detect new simcard, data using...bla bla, telp, mms using bla..bla

    smg membantu, CMIIW

    ReplyDelete
  79. Klo nge ROOT apa harus internet online ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak om..offline pake aplikasi superoneclik..

      Delete
  80. kayaknya kok susah banget ya ? padahal aku cuman pake unlockroot beres, tapi saat prosesnya gagal terus, tapi saya ulang2 terus akhirnya hh nyerah juga ngreboot sendiri trus statusnya udah 100% rooted, sekarang lagi berjuang update rom biar jadi ics, minta dukungan dan do'anya ya

    ReplyDelete
  81. gan suara tv punya q cma kresek........2x
    bantuin solusinya gan, makasih

    ReplyDelete
  82. Gan gmana cara aktifin dua simnya? Ko ga ada pilihan untuk sim k 2 nya!

    ReplyDelete
  83. Gan gmana cara aktifin dua simnya? Ko ga ada pilihan untuk sim k 2 nya!

    ReplyDelete
  84. Gan gmana cara aktifin dua simnya? Ko ga ada pilihan untuk sim k 2 nya!

    ReplyDelete
  85. Gan gmana cara aktifin dua simnya? Ko ga ada pilihan untuk sim k 2 nya!

    ReplyDelete
  86. sim 1 dan 2 berhadapan, tadinya tak buat kayak bus tingkat, ternyata kagak bisa, setelah kulihat gambarnya ternyata berhadapan, pada kartu sim ada lapisan kuning nah itu saling berhadapan, udah ada yang mengcustom rom lum ?

    ReplyDelete
  87. sinyal di cross a8t emang ga penuh ya ??


    buat yg pake android lokal murah bisa gabung di :
    https://www.facebook.com/pages/Komunitas-Android-Lokal-Murah/124146864283468

    ReplyDelete
  88. gan, kira2 cross a8, buat maen game" yg HD gmna gan??
    mohon pencerahannya gan, cz ane mau beli ni hp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo HD nampaknya gk akan bisa diandalkan, bisa maen PES 2012 aja udh mendingan ^^

      Delete
    2. oww,.. gitu ya gan.
      tp untuk pes 2012 masih bisa lancar nggak gan??
      cz ane suka game ni gan, n budget ane yg pas-pasan.

      Delete
  89. gan bs bantu system.img cross a8t yg ori ga? stlh d root ad mslh d bluetooth,acseleration, dan save contact....thx sblmya.

    ReplyDelete